3. Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase B, Akhlak
Dengan melakukan kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan, peserta didik mampu: Memahami sifat-sifat bagi Allah, beberapa asmaul husna, mengenal kitab-kitab Allah, para nabi dan rasul Allah yang wajib diimani.
4. Tujuan Pembelajaran
1.Peserta didik dapat Menjelaskan 5 Asmaul husna dan artinya.
2. Peserta didik dapat Membuat kaligrafi Asmaul husna dan artinya secara berkelompok. 3. Membiasakan sikap suka menahan diri, mandiri, cinta kebersihan, menjaga lisan, dan hidup tertib.
5. Materi
Latihan dan Refleksi
- Diskusi: Ajak peserta didik untuk berdiskusi tentang bagaimana mereka dapat meneladani salah satu nama Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari mereka.
- Penugasan: Minta peserta didik untuk menulis esai atau refleksi tentang nama Asmaul Husna yang paling berkesan bagi mereka dan bagaimana mereka akan mengimplementasikannya.
6. Evalusi
Setelah anak soleh dan solehah mempelajari materi di atas mari kita mengerjakan soal berikut
Pilihan Ganda
1. Sifat Asmaul Husna manakah yang menggambarkan Allah sebagai yang tidak pernah menzalimi hamba-Nya?
- A. Al-Quddus
- B. Al-Hakim
- C. Al-Adl
- D. Al-Mujib
2. Ketika seseorang berusaha untuk selalu bersikap adil dalam kehidupannya, ia sedang meneladani sifat Asmaul Husna yang manakah?
- A. Al-Mutakabbir
- B. Al-Adl
- C. Al-Malik
- D. Al-Sami'
3. Apa yang sebaiknya dilakukan seseorang untuk meneladani sifat Asmaul Husna "Al-Ghafur"?
- A. Menunjukkan kasih sayang tanpa batas
- B. Mengampuni kesalahan orang lain
- C. Selalu bertindak bijaksana dalam keputusan
- D. Menjaga dan melindungi orang lain
4. Dalam konteks kehidupan sehari-hari, bagaimana seseorang dapat meneladani sifat "Al-Hakim"?
- A. Dengan berbicara dengan lembut
- B. Dengan membuat keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan semua aspek
- C. Dengan memperbanyak ibadah
- D. Dengan menunjukkan kemurahan hati
- A. Al-Qadir
- B. Al-Jabbar
- C. Al-Mutakabbir
- D. Al-Karim
0 comments:
Post a Comment