Monday, August 31, 2020

pesan surat An-Nasr

 Materi Ajar Agama Islam  kelas 3

 

Mata Pelajaran      : Agama Islam

Hari/ Tanggal        : Rabu 02 September 2020

Kelas                     : 3


Bahan Ajar

Pembelajaran 2

Senangnya Belajar Surat An-Nasr

Pesan Surat An-Nasr

surat An-Nasr adalah surat yang ke-110 dalam Al-Qur'an. Surat an-nasr terdiri atas 3 ayat. nama an-nasr diambil dari kata an-nasr yang terdapat pada ayat pertama surat an-nasr. artinya pertolongan. pokok-pokok isi surat an-nasr adalah:
1. pertolongan Allah Swt. akan datang dan islam akan memndapat kejayaan.
2. perintah Allah kepada orang beriman agar bertasbih, memuji-nya dan meminta ampunan kepada-nya di kala terjadi peristiwa yang mengembirakan.

Sikapku

Aku Selalu bersyukur apabila memdapat kegembiraan.



Insya  Allah Aku Bisa

Berilah Tanda ( ) pada kolom yang tepat

No

Uraian

Selalu

sering

Kadang-kadang

Tidak pernah

1

Aku  bersyukur  kepada Allah Swt. Dengan mengucapkan Alhamdulilah

 

 

 

 

2

Aku minta ampun kepada Allah Swt. Apabila melakukan kesalahan

 

 

 

 

3

Aku meminta pertolongan kepada Allah Swt

 

 

 

 

 

Ayo Berlatih

1.    Tuliskan surat an-nasr ayat pertama…..

2.    An-Nasr artinya….

3.  Surat an-nasr  terdiri atas …..ayat

4.   Surat an-nasr adalah surat yang ke….. dalam Al-Qur’an….








2 comments: