Saturday, March 28, 2020

Menghindari Aakhlak Tercela


Surat Al Ma'un

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

  1. اَرَءَيْتَ الَّذِيْ يُكَذِّبُ بِالدِّيْنِۗa ra`aitallażī yukażżibu bid-dīnTahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
  2. فَذٰلِكَ الَّذِيْ يَدُعُّ الْيَتِيْمَۙfa żālikallażī yadu''ul-yatīmMaka itulah orang yang menghardik anak yatim,
  3. وَلَا يَحُضُّ عَلٰى طَعَامِ الْمِسْكِيْنِۗwa lā yaḥuḍḍu 'alā ṭa'āmil-miskīndan tidak mendorong memberi makan orang miskin.
  4. فَوَيْلٌ لِّلْمُصَلِّيْنَۙfa wailul lil-muṣallīnMaka celakalah orang yang salat,
  5. الَّذِيْنَ هُمْ عَنْ صَلَاتِهِمْ سَاهُوْنَۙallażīna hum 'an ṣalātihim sāhụn(yaitu) orang-orang yang lalai terhadap salatnya,
  6. الَّذِيْنَ هُمْ يُرَاۤءُوْنَۙallażīna hum yurā`ụnyang berbuat ria,
  7. وَيَمْنَعُوْنَ الْمَاعُوْنَwa yamna'ụnal-mā'ụndan enggan (memberikan) bantuan.

Related Posts:

  • Pembelajaran Kelas 6 Praktik Wudhu  Hari/Tanggal : Kamis 22 Februari 2024Kelas : 6a dan 6bTema     : Tatatcara WuduSub Tema : bersuciPembelajaran 1Muatan Pelajaran: Agama Islam dan BP Konmpetensi Dasar      &n… Read More
  • Pembelajaran kelas 5b  Hari/Tanggal : Selasa 20 Februari 2024Kelas : 5bTema : Mengenal Rasul-Rasul AllahSub Tema : Tugas dan Sifat Rasul Pembelajaran 6Muatan Pelajaran: Agama Islam dan BP Konmpetensi Dasar 3.3 Memahami nama-nam… Read More
  • Pembelajaran kelas 5 mengenal Rasul Allah   Hari/Tanggal : Senin 26 Februari 2024Kelas : 5aTema : Mengenal Rasul-Rasul AllahSub Tema : Mengenal sifat mustahil bagi RasulPembelajaran 6Muatan Pelajaran: Agama Islam dan BP Konmpetensi Dasar 3.3 Memah… Read More
  • Pembelajaran kelas 5 praktik berwudu Hari/Tanggal : Rabu 21 Februari 2024Kelas : 5bTema     : Tatatcara WuduSub Tema : bersuciPembelajaran 1Muatan Pelajaran: Agama Islam dan BP Konmpetensi Dasar          &n… Read More
  • Pembelajaran kelas 6 Praktik Tayamum Hari/Tanggal : jum'at 23 Februari  2024Kelas : 6cTema : TayamumSub Tema : Pengertian TayamumPembelajaran 2Muatan Pelajaran: Agama Islam dan BP Konmpetensi Dasar           1.3… Read More

0 comments:

Post a Comment